Sumur Bor dan Teknik Pembuatannya

Posted by Unknown Thursday, April 11, 2013 0 comments

Sumur Bor dan Teknik Pembuatannya, Di era modern ini ketersediaan listrik dan air adalah hal yang utama. Semua orang kini tidak bisa hidup tanpa listrik dan air. Mereka membutuhkan listrik untuk menyalakan segala barang elektronik. Mereka juga membutuhkan listrik untuk mengoperasikan mesin yang ada di pabrik mereka. Begitupula dengan ketersediaan air. Air dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan hidup. Orang membutuhkan air untuk mandi, memasak, mencuci dan kebutuhan lainnya. Air juga bisa digunakan untuk sumber listrik.
Banyak pembangkit listrik tenaga air yang banyak dibuat di beberapa tempat. Dibeberapa tempat terpencil yang belum tersentuh sumber listrik, banyak orang yang memilih menggunakan kincir air untuk membuat atau memproduksi listrik. Selain bisa mengurangi polusi dan tingkat global warming, kincir air juga murah dan ramah lingkungan. Di perkotaan banyak orang yang kekurangan sumber air. Banyak lahan hijau yang telah berubah fungsi sebagai daerah perkotaan dan perumahan. Akibatnya sumber air banyak yang hilang. Di daerah pedesaan, banyak orang memilih membuat sumur bor karena mereka tidak perlu bergantung pada listrik.
Dalam pembuatan sumur bor, anda harus melihat lapangan terlebih dahulu. Anda juga wajib berkonsultasi dengan ahli pembuat sumur bor. Mereka biasanya telah berpengalaman dalam waktu yang lama dalam pembuatan sumur sehingga mereka tahu membuat sumur yang terbaik bagi anda. Biaya pembuatan akan tergantung ada kualitas sumur yang anda inginkan. Pada musim hujan anda bisa mendapatkan sumber air yang lebih besar. Banyak orang yang menggunakan alat yang modern untuk membuat sumur. Beberapa diantara mereka menggunakan alat yang sederhana untuk mencari sumber mata air untuk sumur mereka. Berikut ini adalah dua teknik yang digunakan untuk membuat sumur bor. Teknik dibawah ini adalah teknik mudah dengan bahan yang bisa anda temukan dengan mudah juga.
Teknik Sumur Bor dengan Garam
Garam bisa berguna untuk beberapa hal. Garam biasa digunakan untuk memasak, mengusir ular yang masuk kedalam rumah dan bisa digunakan untuk menentukan titik sumber air.Teknik dengan garam ini sangat terkenal dan telah banyak digunakan oleh orang banyak dalam membuat sumur bor. Mengapa garam bisa digunakan untuk membuat sumur bor? Garam mengandung yodium. Garam tersebut diletakkan di kaleng bekas dan salah satu sisi kalengnya dibuka. Pada pagi harinya anda bisa melihat garam tersebut, jika garam anda tinggal sedikit berarti anda bisa mendapatkan sumber air yang berkualitas di titik tersebut. Anda bisa meletakkan garam dibeberapa titik sehingga anda bisa mendapatkan beberapa sumber air sekaligus. Ini akan menghemat waktu anda. Anda tidak perlu menggunakan alat-alat canggih untuk menentukan sumber air. Garam bisa ditemukan dengan mudah. Anda bisa menggunakan garam kapanpun anda mau untuk menentukan letak sumber mata air.
Teknik Sumur Bor dengan Daun Pisang
Anda bisa mencari titik sumber air untuk sumur bor dengan teknik daun pisang. Daun pisang ini bisa digunakan untuk analisa kelembaban. Bagaimana cara menggunakan daun pisang untuk mencari titik sumber air  untuk digali. Anda bisa meletakkan beberapa lembar daun pisang dan taruhlah dibeberapa titik pada jam 9 atau 10 malam. Jika pada pagi harinya anda melihat embun yang menempel maka anda titik tersebut adalah titik sumber air. Semakin banyak titik embun yang ada maka semakin banyak pula air yang ada dibawah dan siap untuk digali. Walaupun teknik tersebut sangat mudah, anda tetap harus memperhatikan teknik pengeboran sumur bor yang baik dan berkualitas. Anda bisa mencari informasi lebih lanjut tentang kedua teknik sumur bor diatas di beberapa situs internet.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Sumur Bor dan Teknik Pembuatannya
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sumurborjogja.blogspot.com/2013/04/sumur-bor-dan-teknik-pembuatannya.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Sumur Bor Jogja.