Pembuatan Sumur Bor Penggunaan serta Pengaruhnya

Posted by Unknown Thursday, April 11, 2013 0 comments

Pembuatan Sumur Bor Penggunaan serta Pengaruhnya

Pembuatan sumur bor banyak dipilih oleh para pengusaha karena sumur bor memiliki berbagai kelebihan dibandingkan dengan penyedia air lainnya seperti perusahaan pemerintah, PAM. Pembuatan sumur bor memang membutuhkan biaya yang cukup besar, namun demikian, tidak demikian dengan biaya sehari-harinya. Instalasi pengadaan air dari PAM memang membutuhkan biaya yang jauh lebih sedikit, namun demikian, PAM memiliki reputasi yang kurang dapat dipercaya dalam hal pengadaan air sehingga harus ada alternative pengadaan air lainnya untuk dapat mengsuplai air selama 24 jam. Ditambah lagi, biaya yang harus dibayarkan kepada PAM dengan pemakaian yang besar pastinya akan sangat besar, jauh lebih besar dibandingkan dengan yang harus dibayarkan untuk kebutuhan sumur bor.
Penggunaan Pembuatan Sumur Bor
Pembuatan sumur bor juga dapat menjadi penyelesaian dari berbagai permasalahan air seperti air yang kuning dan kotor. Dengan sumur bor, anda tidak perlu menggunakan filter untuk dapat mengolah air yang kotor menjadi air yang layak pakai dan membuang banyak uang untuk melakukan pemasangan serta perawatan terhadap filter tersebut. Ini dimungkinkan karena sumur bor menggunakan air tanah yang jernih dan bersih karena berada jauh di dalam tanah. Air tanah yang kurang bersih biasanya berada di kedalaman kurang dari 40 meter sedangkan sumur bor memiliki kedalaman yang dapat mencapai ratusan meter. Selain itu, sumur bor juga dapat memberikan air bersih layak pakai dan konsumsi di daerah-daerah yang dekat dengan pantai. Jika anda tinggal di dekat pantai, maka permasalahan yang dihadapi adalah kemungkinan bahwa air yang keluar dari sumur anda adalah air yang terkontaminasi air laut sehingga memiliki rasa asin. Dengan sumur bor kedalaman ratusan meter, masalah ini pastinya sudah dapat dipecahkan. Bayangkan saja jika anda memiliki ataupuan mengelola sebuah hotel resort dengan letak yang amat strategis di pinggir pantai, maka jika anda tidak menggunakan teknologi sumur bor, maka anda akan mengalami masalah air asin yang pastinya akan mengganggu para tamu anda.
Pengaruh Pembuatan Sumur Bor
Pembuatan sumur bor memiliki pengaruh yang sangat baik bagi berbagai bisnis. Dengan biaya yang tidak besar dan kemampuannya untuk dapat memberikan suplai air tanpa henti kepada para tamunya, sumur bor telah sedikit menjamin kelangsungan sebuah usaha. Dan dengan berlansungnya sebuah usaha, berarti perusahaan tersebut bisa terus mengakomodir para pekerjanya dan mengurangi angka pengangguran. Namun demikian, seperti layaknya semua hal yang ada di dunia, pembuatan sumur bor juga memiliki sisi negatif. Sumur bor yang dalam dapat mengakibatkan kerusakan pada lingkungan hidup serta pengurangan debit air. Terbukti di wilayah Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda Dago Pakar, debit air terus menurun karena semakin banyaknya sumur bor di seputaran itu. Sumur bor kini sudah semakin banyak dipergunakan baik oleh berbagai industri serta perumahan, namun sayangnya sebagian besar masih belum mengindahkan peraturan-peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Sebagai akibat dari turunnya debit air tersebut, sungai Cikapundung mengalami penyusutan air, demikian pula ketersediaan air bersih bagi masyarakat sekitar yang tidak menggunakan sumur bor. Sangatlah tidak adil bila masyarakat pada umumnya yang tidak memiliki kemampuan untuk membuat sumur bor akhirnya mengalami kesulitan air bersih teruatam ketika kemarau tiba. Dan lebih disayangkan lagi, jika alam kita sampai rusak hanya karena banyak yang tidak mau mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah. Mudah-mudahan pemerintah dapat menindak dengan tegas orang-orang tersebut untuk  menghindari dari kerusakan lingkungan lebih lanjut.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pembuatan Sumur Bor Penggunaan serta Pengaruhnya
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sumurborjogja.blogspot.com/2013/04/pembuatan-sumur-bor-penggunaan-serta.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Sumur Bor Jogja.